Curcol HP Realme 2 Pro

Dhanisakka Vardhana
Dear Rekans,

Saya disini cuma ingin curcol aja, melampiaskan kekesalan.
Apabila kurang berkenan, mohon maaf yaaa....

Jadi begini,
hp realme 2 pro saya tgl 29 Okt kemarin tiba-tiba mati total setelah saya gunakan senter ketika mati lampu.
Karena saya lupa kapan belinya dan pede kalau garansi belum habis, saya bawa ke SC Oppo di ITC Cempaka Mas.
Disana dibilang hp saya sudah habis garansi per tgl 25 Okt, dan apabila ingin diperbaiki, harus ganti mesin senilai Rp. 2.2 jt.
Sungguh W.O.W sekali ya, baru lepas garansi 4 hari doang (!!!) udah totally black out.
Karena penasaran, saya bawa ke tukang service yg terkenal telaten ngerjain unit service-an nya, dengan harapan bisa "disembuhkan".
Berbagai macam cara sudah dilakukan, pengecekan semua parts sudah dilakukan, dan hasilnya semua baik-baik saja. Namun tetap tidak bisa nyala sama sekali.
Setelah hasil pengecekan sekian hari, kemarin (tgl 10 Nov) akhirnya saya ambil kembali.
Tukang service nya bilang semua masih bagus (LCD, flashlight, batere, dll, bahkan termasuk casing yg super mulus) dan sudah dicek semua, namun, sekali lagi tetap tidak bisa dinyalakan.
Akhirnya, suspect mengerucut pada CPU nya. Dicoba untuk dilepas, ternyata di lem kuat dan resiko merusak jalur motherboard nya.
Wah, ternyata, hp realme ini tidak kuat CPU nya ya....
Beneran keren, hidupnya hanya 4 hari selepas masa garansi.
Padahal sudah disanjung-sanjung termasuk hape gegas dan lumayan awet batere. Tapi kalau tidak agak "tahan lama", ya segala teknologi keren itu percuma.
Mana itu hape beneran daily driver saya selama dari baru, dan data usaha banyak disimpan disana.
Just info, ini yg versi 6/64 dengan isi data baru mencapai 20 Gb saja.
Mengenai life time, kalah jauh dengan hape daily driver istri saya Moto M yang sanggup hidup 3 tahun lebih dengan pemakaian hardly abused untuk game.

Sudah curcolnya, segini aja.
Hiksss....

✌️

Yuk install #MyXL Apps untuk Cek Kuota & Beli Paket XL
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.apps.MyXL

----------------------
Kontak Admin, Twitter @agushamonangan
Jim

Re: Curcol HP Realme 2 Pro

Jim
saya waktu itu pake samsung beli seken sih
tapi ya kalo waktunya mati ya sudah langsung mati. data setahun belum sempat dibackup

setelah itu apapun gawainya, kudu rajin backup #hiks.

On Monday, November 11, 2019 at 8:14:08 PM UTC+7, Dhanisakka Vardhana wrote:
[...]

Dear Om Yora,

Batere masih bagus banget, masih awet nyaris 18 jam on.
Kondisi mati total saat batere masih terisi sekitar 90%, karena memang belum lama selesai di charge.
Charging time normal, 1 jam 30 menit.
Kebanyakan charge pakai power bank xiaomi kapasitas gede, 20000 mah.
Ngga pernah di charge di tinggal tidur.
Ngg pernah jatuh, ngga pernah kena percikan air, selalu dalam softcase nya, jadi body masih sangat mulus sekali.
Jadi bingung kan?
Hiksss....

On Mon, Nov 11, 2019, 9:46 PM Yora Friano <[hidden email]> wrote:
[...]

Hooh ya Om....
Makanya kezellll pake banget, apalagi bener-bener udah diandelin jadi daily driver....
BTW keluaran Motorola memang awet-awet ya, saya juga ada moto g 1st edition, moto z, moto z play 1st edition, semua masih working well, cuma casing nya aja yg udah agak kusam.

#hidupMoto

Lho....
😁✌️

On Mon, Nov 11, 2019, 10:56 PM Dhany Sus <[hidden email]> wrote:
[...]

Ternyata masih banyak motolovers yaaa....
Andai saja motorola masih ada di Indonesia dgn semua lini nya.....

😁✌️

On Tue, Nov 12, 2019, 12:16 AM a g u s r y™ <[hidden email]> wrote:
[...]

Herry SW
Betul. Saya beli flagship, baru dipakai sehari sensor sidik jarinya sudah macet pun pernah.

Yang penting adalah bagaimana cara produsen menangani komplain konsumen, terutama atas produk yang masih dalam masa garansi.

Hsw

On Mon, 11 Nov 2019, 22:56 Dhany Sus, <[hidden email]> wrote:
[...]

Jim

Re: Curcol HP Realme 2 Pro

Jim
moto pasca lenovo masih awet juga?

On Mon, Nov 11, 2019, 10:56 PM Dhany Sus <<a href="javascript:" target="_blank" gdf-obfuscated-mailto="kqwaMje2AQAJ" rel="nofollow" onmousedown="this.href=&#39;javascript:&#39;;return true;" onclick="this.href=&#39;javascript:&#39;;return true;">dhan...@...> wrote:

On Mon, Nov 11, 2019, 8:14 PM Dhanisakka Vardhana <<a href="javascript:" rel="nofollow" target="_blank" gdf-obfuscated-mailto="kqwaMje2AQAJ" onmousedown="this.href=&#39;javascript:&#39;;return true;" onclick="this.href=&#39;javascript:&#39;;return true;">golden...@...> wrote:
[...]

-----------------------
FB Groups : <a href="https://www.facebook.com/groups/android.or.id" rel="nofollow" target="_blank" onmousedown="this.href=&#39;https://www.google.com/url?q\x3dhttps%3A%2F%2Fwww.facebook.com%2Fgroups%2Fandroid.or.id\x26sa\x3dD\x26sntz\x3d1\x26usg\x3dAFQjCNFOxml_6-76V2ejJyyXeTkzQXXJlA&#39;;return true;" onclick="this.href=&#39;https://www.google.com/url?q\x3dhttps%3A%2F%2Fwww.facebook.com%2Fgroups%2Fandroid.or.id\x26sa\x3dD\x26sntz\x3d1\x26usg\x3dAFQjCNFOxml_6-76V2ejJyyXeTkzQXXJlA&#39;;return true;">https://www.facebook.com/groups/android.or.id

Aturan Umum ID-ANDROID >> <a href="http://goo.gl/mL1mBT" rel="nofollow" target="_blank" onmousedown="this.href=&#39;http://goo.gl/mL1mBT&#39;;return true;" onclick="this.href=&#39;http://goo.gl/mL1mBT&#39;;return true;">goo.gl/mL1mBT

Untuk berhenti berlangganan dan berhenti menerima email dari grup ini, kirim email ke <a href="javascript:" rel="nofollow" target="_blank" gdf-obfuscated-mailto="kqwaMje2AQAJ" onmousedown="this.href=&#39;javascript:&#39;;return true;" onclick="this.href=&#39;javascript:&#39;;return true;">id-an...@googlegroups.com.
Untuk melihat diskusi ini di web, kunjungi <a href="https://groups.google.com/d/msgid/id-android/CABey7Asb9v%3DjFzCNo0vO3KKQe%3DoUstshBmHi%3DyTN-aMUurxyFw%40mail.gmail.com?utm_medium=email&amp;utm_source=footer" rel="nofollow" target="_blank" onmousedown="this.href=&#39;https://groups.google.com/d/msgid/id-android/CABey7Asb9v%3DjFzCNo0vO3KKQe%3DoUstshBmHi%3DyTN-aMUurxyFw%40mail.gmail.com?utm_medium\x3demail\x26utm_source\x3dfooter&#39;;return true;" onclick="this.href=&#39;https://groups.google.com/d/msgid/id-android/CABey7Asb9v%3DjFzCNo0vO3KKQe%3DoUstshBmHi%3DyTN-aMUurxyFw%40mail.gmail.com?utm_medium\x3demail\x26utm_source\x3dfooter&#39;;return true;">https://groups.google.com/d/msgid/id-android/CABey7Asb9v%3DjFzCNo0vO3KKQe%3DoUstshBmHi%3DyTN-aMUurxyFw%40mail.gmail.com.

Untuk melihat diskusi ini di web, kunjungi <a href="https://groups.google.com/d/msgid/id-android/CABVU1qf%2BTaO4yuav9M9BDkF%3Dd3X5UWMw8dmyDurLhNfVFNJ6CA%40mail.gmail.com?utm_medium=email&amp;utm_source=footer" rel="nofollow" target="_blank" onmousedown="this.href=&#39;https://groups.google.com/d/msgid/id-android/CABVU1qf%2BTaO4yuav9M9BDkF%3Dd3X5UWMw8dmyDurLhNfVFNJ6CA%40mail.gmail.com?utm_medium\x3demail\x26utm_source\x3dfooter&#39;;return true;" onclick="this.href=&#39;https://groups.google.com/d/msgid/id-android/CABVU1qf%2BTaO4yuav9M9BDkF%3Dd3X5UWMw8dmyDurLhNfVFNJ6CA%40mail.gmail.com?utm_medium\x3demail\x26utm_source\x3dfooter&#39;;return true;">https://groups.google.com/d/msgid/id-android/CABVU1qf%2BTaO4yuav9M9BDkF%3Dd3X5UWMw8dmyDurLhNfVFNJ6CA%40mail.gmail.com.

[...]

Masih Om.
Itu yg dipakai istri Moto M, pasca akuisisi Lenovo....

On Tue, Nov 12, 2019, 1:39 PM Jim <[hidden email]> wrote:
[...]

Ronny Fredila
Motorola dan Ericsson, dua hape dengan kenangan mendalam bagi saya. Dulu serasa mimpi yang terwujud saat bisa beli kedua merk ini, hahaha. Luar biasa bangga dan senangnya. Paling mendalam kenangan sama Motorola Rokr yang punya speaker bass dan Ericsson T29 yang model flip.
Sekarang, beli hape flagship juga cuma beberapa minggu senangnya. Soalnya sekarang sama semua, ngandalin kamera canggih dan layar gede doang. Makanya saya tetap setia sama seri Samsung Note aja, karena ada pembeda yang tidak bisa ditiru merk lain.

Sori oot.

Back to topic, saya malah nyesal beli Realme 2 pro dulu. Hanya dalam waktu 3 minggu saya jual kembali, karena luar biasa lemot di OS nya.

Pada tanggal Sel, 12 Nov 2019 00:19, Dhanisakka Vardhana <[hidden email]> menulis:
[...]

Hihihihi....
Keluar deh semua motolovers ✌️

On Tue, Nov 12, 2019, 2:30 PM Rudy Tjandra <[hidden email]> wrote:
[...]

Jim

Re: Curcol HP Realme 2 Pro

Jim
tahun lalu mau ambil G5S tapi kelebaran jadi males

On Tue, Nov 12, 2019 at 1:39 PM Jim <<a href="javascript:" target="_blank" gdf-obfuscated-mailto="o4S2___mAQAJ" rel="nofollow" onmousedown="this.href=&#39;javascript:&#39;;return true;" onclick="this.href=&#39;javascript:&#39;;return true;">jim96...@...> wrote:
[...]

FB Groups : <a href="https://www.facebook.com/groups/android.or.id" target="_blank" rel="nofollow" onmousedown="this.href=&#39;https://www.google.com/url?q\x3dhttps%3A%2F%2Fwww.facebook.com%2Fgroups%2Fandroid.or.id\x26sa\x3dD\x26sntz\x3d1\x26usg\x3dAFQjCNFOxml_6-76V2ejJyyXeTkzQXXJlA&#39;;return true;" onclick="this.href=&#39;https://www.google.com/url?q\x3dhttps%3A%2F%2Fwww.facebook.com%2Fgroups%2Fandroid.or.id\x26sa\x3dD\x26sntz\x3d1\x26usg\x3dAFQjCNFOxml_6-76V2ejJyyXeTkzQXXJlA&#39;;return true;">https://www.facebook.com/groups/android.or.id

Aturan Umum ID-ANDROID >> <a href="http://goo.gl/mL1mBT" target="_blank" rel="nofollow" onmousedown="this.href=&#39;http://goo.gl/mL1mBT&#39;;return true;" onclick="this.href=&#39;http://goo.gl/mL1mBT&#39;;return true;">goo.gl/mL1mBT

Untuk berhenti berlangganan dan berhenti menerima email dari grup ini, kirim email ke <a href="javascript:" target="_blank" gdf-obfuscated-mailto="o4S2___mAQAJ" rel="nofollow" onmousedown="this.href=&#39;javascript:&#39;;return true;" onclick="this.href=&#39;javascript:&#39;;return true;">id-an...@googlegroups.com.
Untuk melihat diskusi ini di web, kunjungi <a href="https://groups.google.com/d/msgid/id-android/0cb3c2fc-86c0-4c37-a497-3fe096bf8569%40googlegroups.com?utm_medium=email&amp;utm_source=footer" target="_blank" rel="nofollow" onmousedown="this.href=&#39;https://groups.google.com/d/msgid/id-android/0cb3c2fc-86c0-4c37-a497-3fe096bf8569%40googlegroups.com?utm_medium\x3demail\x26utm_source\x3dfooter&#39;;return true;" onclick="this.href=&#39;https://groups.google.com/d/msgid/id-android/0cb3c2fc-86c0-4c37-a497-3fe096bf8569%40googlegroups.com?utm_medium\x3demail\x26utm_source\x3dfooter&#39;;return true;">https://groups.google.com/d/msgid/id-android/0cb3c2fc-86c0-4c37-a497-3fe096bf8569%40googlegroups.com.

[...]

Ha ha ha iya. SOL.

Salam,

Herry SW

On Wed, 13 Nov 2019 04:36:43 -0800 (PST)

Jalur konsultasi: blog Ponselmu.com dan Twitter @herrysw