WTA : Seputar smartwatch. Wear OS vs non OS. Pilih mana?

12

WTA : Seputar smartwatch. Wear OS vs non OS. Pilih mana?

Muhammad Hanief
Assalamualaikum
Dear rr semua.

Disini saya mau bertanya seputar smartwatch.

Untuk kalian, smartwatch itu berguna untuk d miliki? Atau hanya sekedar punya, bergaya, dan kadang d pakai?

Mending yg wear os atau non wear os?ย
Setahu saya wear os itu rata2 pemakaian 2 hari untuk sekali charge
(CMIIW ya...ย  ๐Ÿ™๐Ÿ™).
Replacement baterai untuk 2 tahun kedepan gimana?
Bisa menggantikan jam tangan biasa kah untuk pemakaian jangka panjang (min 2 tahun)?

Kebetulan saya pakai smartwatch yg non wear os. Masih coba2. Ini kedua kaliย  ya saya beli smartwatch non wear os. Sebutin merk aja kali ya... Pakai DTX no 1 untuk sekarang. Dulu pakai mi band 2 (skr layr udah redup banget).
Ada yg aneh dengan DTX no 1 saya.ย
Di kala tidur, kenapa ya terdetect ada step. Rata2 di bawah 80 langkah.
Agak aneh sih. Atau mungkin saya tidur berjalan?????? ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚.
Ada yg mengalami hal yg sama? Saat tidur, terdetect ada step...ย
Saya selalu pakai jam tangan sih, mandi, tidur, kegiatan harian. Malah hampir gak pernah di lepas. Kecuali saat d bersihkan dan mau charge (untuk smartwatch non wear os)

Naksir ticwatch 3 pro sih sebenernya. Tapi koq ticwatch mobvoi, tidak ada service center, dan gerai resmi nya ya d Indonesia. Atau ada? CMIIW ๐Ÿ™ (Belom search lbh jauh).ย

Moto 360 3rd gen pun menarik tapi mahal nya.... Nah ini sih udah gak ada gerai resmi motorola di Indonesia.

Fossil, wow. Out of range banget harga nya... Kecuali seken-an.

Nah, penutup.
Smartwatch yg kalian pakai saat ini wear os atau non wear os?
Misal kan memakai wear os, pernah pakai yg non wear os? Begitu juga sebalik nya.
Sudah full menggantikan jam tangan konvensional?
Malas ngecharge gak kalian?ย

Terimakasih atas atensi nya..ย
Wassalamualaikum.

Ayo Subscribe >> Channel YouTube

Kontak Admin:
IG https://www.instagram.com/agushamonangan

Re: WTA : Seputar smartwatch. Wear OS vs non OS. Pilih mana?

djody
boss hanif

kalau pakai Mi Band percharge dalam warku 15 hari sampai 20 hari
tergantung yang nyala notification nya berapa banyak.

saya pakai mi band 5
saya matikan semua notification untuk wa , sms
cuma :
* on per 30 menit detak jantung
* on buzzer alarm
* on PAI-Personal Activity Intelligence.

saya charge per 2 minggu atau 15 hari

sudah pakai mi band sejak mi band 1,
tidak mau pakai lagi jam analog atau digital.

Sent: Sunday, October 18, 2020 6:27 AM
Subject: [id-android] WTA : Seputar smartwatch. Wear OS vs non OS. Pilih mana?

[...]

(CMIIW ya...  ๐Ÿ™๐Ÿ™).
Replacement baterai untuk 2 tahun kedepan gimana?
Bisa menggantikan jam tangan biasa kah untuk pemakaian jangka panjang (min 2 tahun)?

Kebetulan saya pakai smartwatch yg non wear os. Masih coba2. Ini kedua kali  ya saya beli smartwatch non wear os. Sebutin merk aja kali ya... Pakai DTX no 1 untuk sekarang. Dulu pakai mi band 2 (skr layr udah redup banget).
[...]

Andri Fitriyadi-2
Pak Djody,ย

Saya sedang pakai mi band 4. Upgrade me Mi band 5 kira2 worth nggak?ย

On Sun, Oct 18, 2020, 10:42 djody <[hidden email]> wrote:
boss hanif
ย
Sent: Sunday, October 18, 2020 6:27 AM
ย
Assalamualaikum
Dear rr semua.
ย
----------------------
[...]

Boss Andri
Kalau butuh untuk PAI ya worted

Re: WTA : Seputar smartwatch. Wear OS vs non OS. Pilih mana?

rizadit
Ikut nyimak..
Pengen juga beralih ke smartwatch, karenaย  rechargeable.ย
Udah hampir 3 bulan ga pake jam gara-gara malas ganti batre jam ๐Ÿ˜…

On Sun, Oct 18, 2020, 6:28 AM Muhammad Hanief <[hidden email]> wrote:
[...]

maksi paranggi
Saya pernah pakai miband ...terus beralih ke amazfit bip. Sekarang pakai tic watch S2 ( OS Google ).ย  Pakai OS Google enaknya bisa diconnect ke lebih banyak aplikasi google tentunya sehingga lebih membantu. Mantap kalau aplikasi. Dan memang baterai rata-rata 2 harian. Saya pakai dari pagi sampai malam, mau tidur di cas pakai timer. Pagi full lagi. Itu aja kekurangannya. Sekarang mau coba smart band aja dan mau jual Tic Watch nya karena pergelangan tangan diberi aksesoris tambahan...๐Ÿ˜.ย

Contact kalau mau beli Tic Watch S2 Second terawat...๐Ÿ˜.

Terima kasih,

Maksi Paranggi

On Sun, Oct 18, 2020, 11:07 rizadit <[hidden email]> wrote:
[...]

banyak di market place jam smart yang ngak jelas ,
tetapi murah cuma 150.000,
daya tahan batery cuma 5 hari.

cuma saran lebih baik beli yang sudah ada merek dan di percaya.
dari pada kecewa dengan yang dari marketplace ngak jelasm merek nya

Re: WTA : Seputar smartwatch. Wear OS vs non OS. Pilih mana?

eji yues
dear all,

selagi dibahas smartwatch, apa ada yg menggunakan amazfit t-rex, tertarik modelnya.
mohon review nya. tks.

eji.

Sent from my iPad

On 18 Oct 2020, at 11.53, eric christian <[hidden email]> wrote:

Smart watch lumayan berguna min bisa check status darah jantung... Kondisi stress... Itu seperti sy naik motor bagus tkp masuk wa masuk tgl gak perlu repot turun dr motor sy pake Huawei gt 2 kslo penting x tgl terima hp nya  dan baca wa nya... Batere pun termasuk hemst bisa sampe 2 mimggu min 10 hari...

[...]

Abdul Aziz
Kalo saya, dulu awalnya pake smartband mi band2, lalu ganti ke amazfit cor, dan sekarang pake smartwatch amazfit bip.
Alasan saya pake smartwatch adalah karena buat save aktifitas lari saya, dimana sebelumnya kalo lari bawa hape. Karena malas bawa2 barang saat lari maka saya pilih smartwatch, dimana setelah lari tinggal sync ke aplikasi amazfit (sekarang ganti nama Zepp)

Menurut saya, sangat banyak membantu smartwatch ini, dan pada akhirnya saya sudah malas memakai jam konvensional, krn segala kegiatan (kerja, jalan2, kondangan) pake smartwatch sdh tercukupi

On Sun, Oct 18, 2020, 06:28 Muhammad Hanief <[hidden email]> wrote:
[...]

Hermanus Setiadi
Berguna om, saya pakai fitbit ionic buat jog atau lari dan akurat untuk hitung step dan jaraknya ada gps built in segala.
Bahkan buat denger lagu offline juga asik sambil jog atau lari pairing pake bluetooth earpiece karena bisa nyimpan lagu di jam ini internal lumayan gede 4 gb.
Koneksi bluetooth juga stabil waktu dipake denger lagu.
Battery juga lumayan irit bisa sampai semingguan.
Modelnya juga unik walau ngak semua orang suka.
Jadi buat lari ngak usah bawa hape lagi yang berat dan besar ribet.

Cuma belum bisa terima telp aja dari jam ini.

[...]

seno indarto
Selama ini saya pake garmin forrunner 225 belinya tahun 2013an.cukup berguna untuk melihat progress latihan lari dan menjaga detak jantung agar tidak melebihi batas saat lari..kalau sampai lewat ambang batas bisa colaps. Selebihnya bisa menghitung langkah tp belum bisa connect ke hp..
Nah mumpung ngomongin smartwatch dan kebetulan ingin ganti.lagi bingung,pilih garmin 245 atau finix 5 ya?kebetulan dapat hadiah voucher dari lomba lari..

On Mon, 19 Oct 2020, 07:51 Hermanus Setiadi, <[hidden email]> wrote:
[...]

aditya haikal
saya sempat pakai Samsung...
End up nya beli Garmin Fenix...ย
Battery nya juga awet... bisa 1 minggu lebih (banyak nya push notif juga pengaruh).
Karena saya pakai sepedaan dan lari juga... jadi integrasi.. dan sync ke Strava lebih mudah.ย

[...]

Ari Fahrizal Rahman
Nah mumpung lagi pada bahas smartwatch/smartband. Dulu saya pakai pebble generasi pertama cukup puas, meskipun layar hitam putih tapi awet sampai 2 tahun lebih. Beberapa waktu ini coba pake smartband. Entah kekecilan atau gimana, pertama mi band 2, yg keduz barusan beli honor band 5. Dua2 nya gampang menghilang, dalam artian saya gampang kelupaan, apa karena sizenya kecil yak.. ๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข

Sebetulnya honor band 5 memiliki fungsi cukup lengkap buat saya, ada pembaca denyut jantung, SpO2 meter, dkk. Cuman jeleknya itu dia sering random shutdown. Dan satu2 nya cara mengaktifkan kembali adalah colok charger.. belum sempet servis ke unicom sih, pagi ini menghilang lagi itu honor band 5.

Kalau smartwatch yg kisaran harga maksimal 1,2-1.5 jt apa ya kira2? Seri amazfit atau huawei watch fit yg baru keluar?

Salam
Ari Fahrizal

On Tue, 20 Oct 2020, 07:57 seno indarto, <[hidden email]> wrote:
[...]

Asyari Dwi
Pakai pebble time dari awal 2015 (klo gk salah) sampai hari ini, dulu dipilih karena daya tahan batrenya. Awal2 pemakaian tiap hari oprek sana-sini, sekarang udah gk pernah pairing klo gk lagi butuh (gk bisa pegang HP). Hingga hari ini masih sanggup charge seminggu sekali, tapi jika pairing dalam seminggu mesti charge 2x.

Sempet pinginย coba yang lain, antara sayang dananya dan bosan aja sih paling juga cuma buat liat jam hehehe. Seperti HP android sekarang, ya gitu-gitu aja menurut saya. CMIIW

On Tue, Oct 20, 2020 at 8:40 AM Ari Fahrizal Rahman <[hidden email]> wrote:
[...]

Benny Nugroho
saya pakai udahย 8 bulan dan jarang dilepas.
satu2nya kelemahan t-rex adalah notif wa yg terbaru tidak muncul.
jadi ketika ada pesan baru muncul, yg ditampilkan adalah notif sebelumnya.
ini cukup annoying

Regards,
Benny

Sent from VOG-L29

On Mon, Oct 19, 2020 at 6:08 AM eji yues <[hidden email]> wrote:
[...]

terima kasih oom BN, berarti selain notif wa, semuanya ok., makin mantab utk memakai t-rex.

Sent from my iPad

On 20 Oct 2020, at 14.02, Benny Nugroho <[hidden email]> wrote:

saya pakai udah 8 bulan dan jarang dilepas.
[...]

milis harry
Dulu pernah pake Motorola 360 sports.
Bagus sekali layar amolednya. Semua motif muncul dan full color. Kekurangan kalo full notif batre bertahan sebentar. Sehari sekali harus ngecharge dan strap tidak bs ganti2 karena versi sport rubber band. Ganti amazfit bip, full motif batre awet berhari hari sayangย  tampilan monochrome. Akhirnya dijual.ย
Lalu coba smartwatch murah replika amazfit gts. Batre awet 5-7hari sekali charge.layar ips, Ada fitur blood pressure, heart rateย  Dan oxymeter. Walaupun cuma gimmick dan tidak akurat tetapi lumayanย  bs sebagai informasi awal kesehatan kita..
Pernah beliin temen smartwatch replika iwatch 6, sudah ada 3 fitur diatas ditambah fitur thermometer badan. Minus batre juga hanya tahan seharian.
Sekarang pake Huawei fit untuk check kualitas tidur, heart rate dan fitur 3d training instructor. Kalo Untuk harian pake jam gshock konvensional. Tidak mikirin kapan charge dan kuat kalo kena benturan

On Sun, 18 Oct 2020, 06:28 Muhammad Hanief, <[hidden email]> wrote:
[...]

Ryan Artiandy Herianto
Saya dan istri dari Wear OS (Fossil) ke propietary (Huawei Watch Fit & GT2).

Minus nya Wear OS buat saya ada 2:
1. Batere boros
2. Pilihan exercise sedikit

Setelah pindah ke Watch Fit & GT2 batere jadi serasa awet banget (1 minggu+ posisi heart rate monitoring + stress monitoring always on).ย

Dan pilihan exercise nya banyak banget (lebih banyak jauh dari Samsung juga).ย

[...]

Andrew Wihono
Huawei fit ini worth it ga ya
Saya jg minat ini, tp kok kyk nya user nya ga banyak