WTA : Seputar smartwatch. Wear OS vs non OS. Pilih mana?

123

Re: WTA : Seputar smartwatch. Wear OS vs non OS. Pilih mana?

Didit FA
saya udah 2 tahunan pakai Amazfit Pace. karena sporty dan affordable aja.
bukan yg premium seperti yg dari Garmin, atau Samsung misalnya.
dipakai juga utk tracking lari, heart-rate, dll.

secara umum cukup menyenangkan, dibanding jam model biasa, karena bisa ganti2 watchface biar gak bosen dan buat seru-seruan.
masalah batere.. namanya pakai gadget elektronik, gak masalah utk charging, asalkan dalam 24jam gak perlu di-charge berkali-kali.

dibanding watch biasa, bisa jadi malah lebih enak.. karena gak perlu bongkar bodi utk ganti2 batere.
itu aja sih..

sekarang lagi ngincer yg dari Huawei, biar bisa barengan sama hp yg dipakai sekarang.
ehehee..

.

On Sun, Oct 18, 2020 at 6:28 AM Muhammad Hanief <[hidden email]> wrote:
Assalamualaikum
Dear rr semua.

Disini saya mau bertanya seputar smartwatch.

Untuk kalian, smartwatch itu berguna untuk d miliki? Atau hanya sekedar punya, bergaya, dan kadang d pakai?

Mending yg wear os atau non wear os?
Setahu saya wear os itu rata2 pemakaian 2 hari untuk sekali charge
(CMIIW ya...  🙏🙏).
Replacement baterai untuk 2 tahun kedepan gimana?
Bisa menggantikan jam tangan biasa kah untuk pemakaian jangka panjang (min 2 tahun)?

Kebetulan saya pakai smartwatch yg non wear os. Masih coba2. Ini kedua kali  ya saya beli smartwatch non wear os. Sebutin merk aja kali ya... Pakai DTX no 1 untuk sekarang. Dulu pakai mi band 2 (skr layr udah redup banget).
Ada yg aneh dengan DTX no 1 saya.
Di kala tidur, kenapa ya terdetect ada step. Rata2 di bawah 80 langkah.
Agak aneh sih. Atau mungkin saya tidur berjalan?????? 😂😂😂.
Ada yg mengalami hal yg sama? Saat tidur, terdetect ada step...
Saya selalu pakai jam tangan sih, mandi, tidur, kegiatan harian. Malah hampir gak pernah di lepas. Kecuali saat d bersihkan dan mau charge (untuk smartwatch non wear os)

Naksir ticwatch 3 pro sih sebenernya. Tapi koq ticwatch mobvoi, tidak ada service center, dan gerai resmi nya ya d Indonesia. Atau ada? CMIIW 🙏 (Belom search lbh jauh).

Moto 360 3rd gen pun menarik tapi mahal nya.... Nah ini sih udah gak ada gerai resmi motorola di Indonesia.

Fossil, wow. Out of range banget harga nya... Kecuali seken-an.

Nah, penutup.
Smartwatch yg kalian pakai saat ini wear os atau non wear os?
Misal kan memakai wear os, pernah pakai yg non wear os? Begitu juga sebalik nya.
Sudah full menggantikan jam tangan konvensional?
Malas ngecharge gak kalian?

Terimakasih atas atensi nya..
Wassalamualaikum.

Ayo Subscribe >> Channel YouTube

Kontak Admin:
IG https://www.instagram.com/agushamonangan

Ayo Subscribe >> Channel YouTube

Kontak Admin:
IG https://www.instagram.com/agushamonangan

Re: WTA : Seputar smartwatch. Wear OS vs non OS. Pilih mana?

Ryan Artiandy Herianto
Di Jogja sih pengguna nya banyak. For the price saya bilang worth it banget.

On Wed, Oct 21, 2020, 16:49 Andrew Wihono <[hidden email]> wrote:
Huawei fit ini worth it ga ya
Saya jg minat ini, tp kok kyk nya user nya ga banyak

On Wed, 21 Oct 2020 at 12.46 Ryan Artiandy Herianto <[hidden email]> wrote:
Saya dan istri dari Wear OS (Fossil) ke propietary (Huawei Watch Fit & GT2).

Minus nya Wear OS buat saya ada 2:
1. Batere boros
2. Pilihan exercise sedikit

Setelah pindah ke Watch Fit & GT2 batere jadi serasa awet banget (1 minggu+ posisi heart rate monitoring + stress monitoring always on).

Dan pilihan exercise nya banyak banget (lebih banyak jauh dari Samsung juga).

On Sun, Oct 18, 2020, 06:28 Muhammad Hanief <[hidden email]> wrote:
[...]

Elvin
Aku pake galaxy watch mulai S2 sampai S4. Gak pindah active soalnya kecil. Merasa sangat puas dan plg lengkap fitur nya. Batt tahan 2 hr. Gak masalah krn HP pun di charge tiap hari. Bisa browsing inet, denger podcast Spotify, wifi sdr, bisa jalan tanpa hp. Amazefit dll irit krn layar jelek, ama feature gak selengkap watch. Udah gak pernah pakai jam biasa.

Sent from my Samsung Galaxy smartphone.

Ayo Subscribe >> Channel YouTube

Kontak Admin:
IG https://www.instagram.com/agushamonangan

Re: WTA : Seputar smartwatch. Wear OS vs non OS. Pilih mana?

Agung Haryanto
Huawei Watch Fit enak dipakenya, Om. Layar udah Amoled, batere bisa tahan lebih dari seminggu dengan TruSleep™ enabled, heart rate monitoring enabled.

Kalo suka yang model G-Shock ada Amazfit T-Rex. Budget lebih dari Huawei Watch Fit tapi udah Millitary Standart, layar Amoled dan batere lebih dari seminggu juga. Dari ukurannya sering disangka berat, padahal pas dipake ringan.

On Wed, Oct 21, 2020, 4:49 PM Andrew Wihono <[hidden email]> wrote:
[...]

boni soehakso
Dulu saya pake smartwatch entah merek apa harga 500 rb beli di aliexpress zaman tahun 2015.terus beralih ke miband 1 dan miband 2 kemudian beli Amazfit Bip. Belum lama beralih ke Amazfit Bip S dan beli Huawei Watch Fit.

Kalo pemakaian Amazfit Bip S charge nya bisa 10 hari sekali karena saya pake aplikasi notify berbayar utk 24 jam aktif heart rate monitor. Pale Huawei Watch Fit juga sama hanya aktif kan HRM saja dan charge nya seminggu sekali...

Dulu tertarik sama Galaxy Watch Fit cuman kok mikir nya too expensive ya? 😂

Pada tanggal Min, 18 Okt 2020 06.28, Muhammad Hanief <[hidden email]> menulis:
[...]

Noviandri lukman hakim

Ikut nimbrung ya..
dari dulu udah pake hampir semua jenis smartwatch/band..
terus berkesimpulan paling berguna untuk tracking olahraga dan health  itu punya garmin, dan udah kekunci pake garmin udah lama banget, karena data dan analisa disana.

Cuma liat perkembangan dari samsung health kok menarik.,. hanya ada satu nih yang agak mengganggu, di Galaxy watch saya oprek2 gak nemu fitur interval running..

ada yang pernah pakai kah?

On Fri, Oct 23, 2020 at 7:23 AM boni soehakso <[hidden email]> wrote:
[...]

Januar Febiyanto

Sekalian ikut nimbrung boleh ya om2 sekalian, antara Huawei Watch Fit sama Amazfit GTR 47 mending mana ya? Masih galau mau ambil amazfit atau Huawei Watch Fit.

Sent from Mail for Windows 10

Re: WTA : Seputar smartwatch. Wear OS vs non OS. Pilih mana?

Ryan Artiandy Herianto
Saya sempet pakai GTS & GTR. For me, jelas ke Fit.

SoC nya lebih bagus, jadi jauh lebih smooth dalam pengoperasian.
Kualitas OLED nya bagus di Fit.
Fitur juga jauh banyak di Fit.

On Fri, Oct 23, 2020, 13:37 Januar F <[hidden email]> wrote:

[...]

prastyo prastyo
Mas Ryan,

Kalau di ketiga swartwaches tersebut, GTR, GTS, dan Huawei Smart Fit, apakah ada fitur Pomodoro Timer?

Terima kasih.

On Fri, Oct 23, 2020, 18:05 Ryan Artiandy Herianto <[hidden email]> wrote:
[...]

Muhammad Hanief
Dan.. Setelah bertapa dan cari2 info lbh banyak, sekarang lg galau antara kedua smartwatch d bawah ini :

1. Amazfit T-rex
2. Ticwatch s2.

Maklum, budget tipis untuk musim di kala pandemi gini...
Usaha agak mandek. (Bukan karyawan tetap).

Mending wear os apa non os ya???
Yg pasti wear os siap2 nge charge minimal 2 hari sekali.

Kelebihan masing2 udah saya pelajari sih.
Yg jadi perhitungan adalah :
1. Kemudahan ganti strap.
2. Banyak watchface. (Wear os disini menang banget).
3. Daya tahan baaterai (non os disini menang banget).
4. Harga tidak lebih dari 2jt rupiah ($130-140). Ngandelin sisa2 saldo di paypal (terlalu terbuka gak sih..) 😁😁.
5. Karena nyonya sudah setuju buat saya beli smartwatch.... (Ini inti nya). Hasil lobby berhari2....

Kekurangan masing2, belom ada sih kyk nya. Selain ngecharge lbh sering d wear os watches.

Ayo, para pengguna amazfit t-rex dan ticwatch s2. Mana suara nyaaaa.... kekurangan dari kedua watch d atas apa ya?

Ayo Subscribe >> Channel YouTube

Kontak Admin:
IG https://www.instagram.com/agushamonangan

Re: WTA : Seputar smartwatch. Wear OS vs non OS. Pilih mana?

Husain Nurisman-2
saya pake garmin 225 bisa konect hp kok untuk langkah dll

Sent from my Ipad

On 20 Oct 2020, at 7.58 AM, seno indarto <[hidden email]> wrote:

Selama ini saya pake garmin forrunner 225 belinya tahun 2013an.cukup berguna untuk melihat progress latihan lari dan menjaga detak jantung agar tidak melebihi batas saat lari..kalau sampai lewat ambang batas bisa colaps. Selebihnya bisa menghitung langkah tp belum bisa connect ke hp..
Nah mumpung ngomongin smartwatch dan kebetulan ingin ganti.lagi bingung,pilih garmin 245 atau finix 5 ya?kebetulan dapat hadiah voucher dari lomba lari..

On Mon, 19 Oct 2020, 07:51 Hermanus Setiadi, <[hidden email]> wrote:
Berguna om, saya pakai fitbit ionic buat jog atau lari dan akurat untuk hitung step dan jaraknya ada gps built in segala.
Bahkan buat denger lagu offline juga asik sambil jog atau lari pairing pake bluetooth earpiece karena bisa nyimpan lagu di jam ini internal lumayan gede 4 gb.
Koneksi bluetooth juga stabil waktu dipake denger lagu.
Battery juga lumayan irit bisa sampai semingguan.
Modelnya juga unik walau ngak semua orang suka.
Jadi buat lari ngak usah bawa hape lagi yang berat dan besar ribet.

Cuma belum bisa terima telp aja dari jam ini.

[...]

Thommy Auguzth
pribadi demen non wear os
karena umumnya hemat battery
dulu pakai pebble, zeblaze, sekarang miband aja
nyoba galaxy watch cuma pakai 2 bulan, krena byk fitur ga kepakai,
nyari yang bisa dipakai terus2an kayak gelang, bisa dipakai mandi
dan fitur yang kepake alarm bangun

Regards
Thommy Auguzth

[...]

Abdul Hadi G
Saya pribadi sampai sekarang malah hanya pakai huawei honor band 3 yg non os, om. Tujuannya cuma bisa tau langkah per hari, aktifitas berenang, bisa cek detak jantung... tapi batere harus awet (stamina batere jam ini bisa bertahan kira2 sampai 2 minggu). Sempat coba menyalakan notif2 seperti wa dll di jam ini tapi kok malah sy merasa terganggu karena puluhan msg wa grup masuk setiap hari (mungkin memang sy nggak bisa setting supaya cuma wa japri aja yg dinotif di jam ini).

Karena sy jg nggak betah pakai jam waktu tidur, jadinya ya fungsinya cuma itu aja (padahal kalau jam ini mau dipakai 24jam dan di-paring sama aplikasi huawei health di hp, kyknya bisa cek/analisa kwalitas tidur dll).

Wear os atau non os? Kalau tujuannya sama seperti yg sebutkan di atas, menurut sy pribadi non os cukup (cmiiw).

On Sat, Oct 31, 2020, 20:48 Thommy Auguzth <[hidden email]> wrote:
[...]

Martin Sutanto
Saya pribadi sudah memakai galaxy gear fit 1 sekitar 1,5thn dan akhirnya ganti galaxy gear S3 Classic sejak perdana launching sekitar 3 tahun lalu hingga seminggu lalu saya mulai memakai huawei smartwatch GT2 Pro.

Saya memakai Hp samsung galaxy note 8-10+ tentunya nyaman dengan gear S3 Classic, dimana utk kebutuhan olahraga/gym hingga rutinitas langkah serta kualitas tidur terpantau dengan baik.
Semua notifikasi selalu nyala dan standby 24 JAM shg setiap hari saya harus charge gear S3 Classic.
Sayangnya sejak ganti hp dari note 8, yg awalnya dapat mengukur saturasi oksigen didalam darah(SPo) menjadi note9 dan akhirnya ke note 10+ saya sudah tidak dapat mengecek satutasi oksigen melalui HP ataupun Gear S3 Classic.
Sejak muncul pandemi COVID-19 saya pribadi sangat membutuhkan utk memantau satutasi oksigen didalam darah, akhirnya launching huawei smartwatch GT2 Pro langsung saya beli krn keatahan baterai dan ada saturasi oksigen nya.

Saya harus install huawei health, tidak dapat memakai samsung health di GT2 Pro.

Jadi dari ke 3 jam tangan yg pernah saya pakai semua nya berbasis OS baik samsung dgn Tyzen nya ataupun huawei dgn OS tersendiri.
Menurut saya lebih nyaman smartwatch dgn OS yang dapat synchronisasi dgn HP.
Walaupun akhirnya umur Battery nya cepat habis spt gear S3 Classic setiap hari hrs charge dan huawei Gt2 Pro seminggu sekali hrs charge.
Mungkin bila tanpa synchronisasi dgn hp maka daya tahan Battery akan lebih awet 2x lipat.

On Sat, 7 Nov 2020, 23:43 Abdul Hadi G, <[hidden email]> wrote:
[...]

eji yues
oom martin, apakah menggunakan huawei health di note 10+ semuanya lancar.
rencana mau ambil gt2 pro, jadi ragu2 krn tdk menggunakan hp huawei. tks.

Sent from my iPad