WTA : Seputar smartwatch. Wear OS vs non OS. Pilih mana?

123

Re: WTA : Seputar smartwatch. Wear OS vs non OS. Pilih mana?

Martin Sutanto
Ngak masalah om eji, semua berjalan lancar.
Mungkin kelemahan nya di watchface tdk sebanyak galaxy gear S3 Classic.
Walaupun kemarin sdh ada Update tambahan watchface utk GT2 Pro.

Hal yg saya suka di gear adalah always On screen display(sedikit redup dan background berubah gelap/hitam)
termasuk di huawei Gt2 Pro juga sudah tersedia, tetapi tdk redup cahaya background nya spt gear S3 Classic.

Saat ini masih coba dgn semua notifikasi aktif, GT2 Pro bisa tahan brp lama?
Karena minggu pertama saya pakai battery tinggal sekitar 19% bisa tahan 7 hari akhirnya saya charge.
Minggu ini saya akan coba pakai hingga battery habis baru charge utk melihat tahan brp hari?

On Sun, 8 Nov 2020, 09:43 eji yues, <[hidden email]> wrote:
oom martin, apakah menggunakan huawei health di note 10+ semuanya lancar.
rencana mau ambil gt2 pro, jadi ragu2 krn tdk menggunakan hp huawei. tks.

Sent from my iPad

On 8 Nov 2020, at 02.13, Martin Sutanto <[hidden email]> wrote:

Saya pribadi sudah memakai galaxy gear fit 1 sekitar 1,5thn dan akhirnya ganti galaxy gear S3 Classic sejak perdana launching sekitar 3 tahun lalu hingga seminggu lalu saya mulai memakai huawei smartwatch GT2 Pro.

Saya memakai Hp samsung galaxy note 8-10+ tentunya nyaman dengan gear S3 Classic, dimana utk kebutuhan olahraga/gym hingga rutinitas langkah serta kualitas tidur terpantau dengan baik.
Semua notifikasi selalu nyala dan standby 24 JAM shg setiap hari saya harus charge gear S3 Classic.
Sayangnya sejak ganti hp dari note 8, yg awalnya dapat mengukur saturasi oksigen didalam darah(SPo) menjadi note9 dan akhirnya ke note 10+ saya sudah tidak dapat mengecek satutasi oksigen melalui HP ataupun Gear S3 Classic.
Sejak muncul pandemi COVID-19 saya pribadi sangat membutuhkan utk memantau satutasi oksigen didalam darah, akhirnya launching huawei smartwatch GT2 Pro langsung saya beli krn keatahan baterai dan ada saturasi oksigen nya.

Saya harus install huawei health, tidak dapat memakai samsung health di GT2 Pro.

Jadi dari ke 3 jam tangan yg pernah saya pakai semua nya berbasis OS baik samsung dgn Tyzen nya ataupun huawei dgn OS tersendiri.
Menurut saya lebih nyaman smartwatch dgn OS yang dapat synchronisasi dgn HP.
Walaupun akhirnya umur Battery nya cepat habis spt gear S3 Classic setiap hari hrs charge dan huawei Gt2 Pro seminggu sekali hrs charge.
Mungkin bila tanpa synchronisasi dgn hp maka daya tahan Battery akan lebih awet 2x lipat.

On Sat, 7 Nov 2020, 23:43 Abdul Hadi G, <[hidden email]> wrote:
Saya pribadi sampai sekarang malah hanya pakai huawei honor band 3 yg non os, om. Tujuannya cuma bisa tau langkah per hari, aktifitas berenang, bisa cek detak jantung... tapi batere harus awet (stamina batere jam ini bisa bertahan kira2 sampai 2 minggu). Sempat coba menyalakan notif2 seperti wa dll di jam ini tapi kok malah sy merasa terganggu karena puluhan msg wa grup masuk setiap hari (mungkin memang sy nggak bisa setting supaya cuma wa japri aja yg dinotif di jam ini).

Karena sy jg nggak betah pakai jam waktu tidur, jadinya ya fungsinya cuma itu aja (padahal kalau jam ini mau dipakai 24jam dan di-paring sama aplikasi huawei health di hp, kyknya bisa cek/analisa kwalitas tidur dll).

Wear os atau non os? Kalau tujuannya sama seperti yg sebutkan di atas, menurut sy pribadi non os cukup (cmiiw).

On Sat, Oct 31, 2020, 20:48 Thommy Auguzth <[hidden email]> wrote:
pribadi demen non wear os
karena umumnya hemat battery
dulu pakai pebble, zeblaze, sekarang miband aja
nyoba galaxy watch cuma pakai 2 bulan, krena byk fitur ga kepakai,
nyari yang bisa dipakai terus2an kayak gelang, bisa dipakai mandi
dan fitur yang kepake alarm bangun

Regards
Thommy Auguzth

On Sun, Oct 18, 2020 at 6:28 AM Muhammad Hanief <[hidden email]> wrote:
Assalamualaikum
Dear rr semua.

Disini saya mau bertanya seputar smartwatch.

Untuk kalian, smartwatch itu berguna untuk d miliki? Atau hanya sekedar punya, bergaya, dan kadang d pakai?

Mending yg wear os atau non wear os?
Setahu saya wear os itu rata2 pemakaian 2 hari untuk sekali charge
(CMIIW ya...  🙏🙏).
Replacement baterai untuk 2 tahun kedepan gimana?
Bisa menggantikan jam tangan biasa kah untuk pemakaian jangka panjang (min 2 tahun)?

Kebetulan saya pakai smartwatch yg non wear os. Masih coba2. Ini kedua kali  ya saya beli smartwatch non wear os. Sebutin merk aja kali ya... Pakai DTX no 1 untuk sekarang. Dulu pakai mi band 2 (skr layr udah redup banget).
Ada yg aneh dengan DTX no 1 saya.
Di kala tidur, kenapa ya terdetect ada step. Rata2 di bawah 80 langkah.
Agak aneh sih. Atau mungkin saya tidur berjalan?????? 😂😂😂.
Ada yg mengalami hal yg sama? Saat tidur, terdetect ada step...
Saya selalu pakai jam tangan sih, mandi, tidur, kegiatan harian. Malah hampir gak pernah di lepas. Kecuali saat d bersihkan dan mau charge (untuk smartwatch non wear os)

Naksir ticwatch 3 pro sih sebenernya. Tapi koq ticwatch mobvoi, tidak ada service center, dan gerai resmi nya ya d Indonesia. Atau ada? CMIIW 🙏 (Belom search lbh jauh).

Moto 360 3rd gen pun menarik tapi mahal nya.... Nah ini sih udah gak ada gerai resmi motorola di Indonesia.

Fossil, wow. Out of range banget harga nya... Kecuali seken-an.

Nah, penutup.
Smartwatch yg kalian pakai saat ini wear os atau non wear os?
Misal kan memakai wear os, pernah pakai yg non wear os? Begitu juga sebalik nya.
Sudah full menggantikan jam tangan konvensional?
Malas ngecharge gak kalian?

Terimakasih atas atensi nya..
Wassalamualaikum.

Ayo Subscribe >> Channel YouTube

Kontak Admin:
IG https://www.instagram.com/agushamonangan

[...]

Elvin
Om GT2 Pro apa kah bisa buat Spotify dan browsing spt di Gear S3?
Sy suka Gear S3 krn aplikasi bnyk spt HP.
Thanks.

On Sun, 8 Nov 2020, 14:12 Martin Sutanto, <[hidden email]> wrote:
[...]

yohanes setiawan
Om Martin, huawei gt2 pro apakah bisa disetting hanya notif wa japri yang bisa masuk?
dan ketika ada notif wa call apakah keluar nama kontaknya di gt2 pro nya?

On Sun, Nov 8, 2020 at 2:12 PM Martin Sutanto <[hidden email]> wrote:
[...]

Peter J.
Idem nih. Amazfit Pace saya sudah 3 thn lebih pemakaian nya, buat casual daily, run dan ride. Batere masih bisa max 7 hari, tiap pagi gps on sport. Puas 👍

On Wed, Oct 21, 2020, 5:24 PM Didit FA <[hidden email]> wrote:
saya udah 2 tahunan pakai Amazfit Pace. karena sporty dan affordable aja.
bukan yg premium seperti yg dari Garmin, atau Samsung misalnya.
dipakai juga utk tracking lari, heart-rate, dll.

secara umum cukup menyenangkan, dibanding jam model biasa, karena bisa ganti2 watchface biar gak bosen dan buat seru-seruan.
masalah batere.. namanya pakai gadget elektronik, gak masalah utk charging, asalkan dalam 24jam gak perlu di-charge berkali-kali.

dibanding watch biasa, bisa jadi malah lebih enak.. karena gak perlu bongkar bodi utk ganti2 batere.
itu aja sih..

sekarang lagi ngincer yg dari Huawei, biar bisa barengan sama hp yg dipakai sekarang.
ehehee..

.

[...]

Skrg hanya synch pasca aktivitas sport aja pak Andy. Sisa nya buat jam aja.
Dulu awal nyoba full synch hp cuman 2 harian masih sisa separo lebih (lupa). Emang niat buat fungsi sport nya aja, di awal mulai serius race lari, strava nya.

On Mon, Nov 9, 2020, 9:56 PM andy rianton <[hidden email]> wrote:
[...]

Didit FA
keren om.., masih bisa berhari-hari setelah 3 tahun.
awalnya dulu punya saya juga begitu, batere awet.
tapi karena dulu keseringan kena air (mandi, berenang, dll) daya tahan batere merosot drastis.
sekarang maksimal 1 hari aja. kondisi AOD, notif on, HR on.
udah gak pernah lagi diajak main air. heheee...

.

On Mon, Nov 9, 2020 at 7:30 PM Peter J. <[hidden email]> wrote:
[...]

Ya pak Didit, mesti nya jangan dipake berenang, cukup basah splash aja.
Punya teman rusak amazfit pace nya dipake bbrp kali renang.

On Tue, Nov 10, 2020, 9:04 AM Didit FA <[hidden email]> wrote:
[...]

padahal claimnya kan 'water resistant'.
di forum luar juga banyak yg kecele...

.

On Tue, Nov 10, 2020 at 10:39 AM Peter J. <[hidden email]> wrote:
[...]

Utk Spotify di Gt2Pro maupun S3 Classic saya blm pernah coba termasuk utk. Kebutuhan browsing om elvin.

Utk setel musik di smartwatch menurutku lebih bagus suara di GT2 Pro.

On Mon, 9 Nov 2020, 07:37 Elvin Gunawan, <[hidden email]> wrote:
[...]

Utk setting khusus notif wa japri tidak bisa om yohanes,
Sedangkan bila ada wa call di Gt2Pro tidak muncul nama kontak.(mungkin krn setting Gt2Pro silent).
Hanya bisa melihat di notif ada misscall

On Mon, 9 Nov 2020, 15:12 Yohanes Setiawan, <[hidden email]> wrote:
[...]

o... berarti sama kaya pace saya
cuma anehnya klo saya pairing sama iphone, bisa setting yg masuk wa pri saja
sedangkan wa grup tidak keluar
terima kasih infonya om martin

Jim

Re: WTA : Seputar smartwatch. Wear OS vs non OS. Pilih mana?

Jim
casio dari dulu juga klaimnya cuma water resistant
mungkin benchmarknya dari sini

On Tuesday, November 10, 2020 at 3:17:22 PM UTC+7 [hidden email] wrote:
[...]

Herry SW
Pak Yohanes,

Ikut nimbrung ya. Saya tidak pernah memakai Huawei GT2 Pro. Kalau di
Huawei Watch Fit:
* Tidak bisa diatur hanya notif WA Japri yang masuk.
* Tak ada notif saat ada WA Call.

Sekarang saya memakai Realme Watch S. Di jam tangan pintar ini, kala ada
WA call masuk, jam tangan bergetar satu kali lalu memunculkan nama/nomor
penelepon. Buat saya yang sehari-hari naik motor, fitur itu sangat
bermanfaat.

Salam,

Herry SW

On Mon, 9 Nov 2020 08:42:06 +0700
> [...]

Kontak Admin:
IG   https://www.instagram.com/agushamonangan

Re: WTA : Seputar smartwatch. Wear OS vs non OS. Pilih mana?

Terima kasih untuk informasinya pak Herry