WTA : status no NIK di kartu yg hangus

Yudi Eko-3
permisi om & tante

saya gak mengikuti berita2 mengenai peraturan pemerintah pendaftaran nomer baru

mengenai hal di atas

saya ada kartu yang kyaknya uda hangus

gimana status NIK yang terdaftar ya?

makasih banyak sebelumnya

Install #MyTelkomsel Apps Terbaru dari Play Store

Kontak Admin, Twitter @agushamonangan

Re: WTA : status no NIK di kartu yg hangus

satrio-2
Masih om,
Untuk nambah/ nomor, bisa ke gerai operator

On Sat, Dec 1, 2018, 7:43 AM Yudi Eko <[hidden email] wrote:
[...]

IMG-20181201-WA0027.jpg (150K) Download Attachment

Re: WTA : status no NIK di kartu yg hangus

Siswanto SP-2
dulu pernah punya no axis (sudah registrasi dengan NIK saya) trus dihangusin
sekarang makai no axis yg lain
kalo cek no terdaftar dengan NIK saya, kok no lama yg hangus sudah tidak ada ya (saya gak pernah datang ke gerai/galeri operator)

apa saya aja yang kurang info ya?

On Sat, Dec 1, 2018 at 8:23 AM satrio <[hidden email]> wrote:
[...]

Untuk yang expired, NIK kita cuma tercatat saja. Dan sifatnya "tidur"
Ngga akan dibuka, kecuali atas permintaan pihak berwenang dengan alasan tertentu. Misalnya terorisme

Karena sifat nya "tidur" maka tidak dihitung dalam kepemilikan sim card

On Mon, 3 Dec 2018 at 07.32 Siswanto <[hidden email]> wrote:
[...]

sori angkat tret lama

masih penasaran dengan istilah "tidur" ini
seandainya nomor yg expired kemudian recycle trus diregister oleh NIK lain (orang lain)
apabila terjadi tindak kejahatan, apakah akan tetap bisa terlihat historinya oleh pihak berwenang kalo dulu pernah kita miliki?

agak ngeri juga kalo masih tersangkut gitu

On Tue, Dec 4, 2018 at 8:08 AM Prayudi Aji Murtolo <[hidden email]> wrote:
[...]

Yuk install #MyXL Apps untuk Cek Kuota & Beli Paket XL
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.apps.MyXL

----------------------
Kontak Admin, Twitter @agushamonangan

Re: WTA : status no NIK di kartu yg hangus

Prayudi Aji Murtolo-2
Yang melakukan tindak kejahatan kan bisa dilihat kapan saat teregister nya

Misal
Kita punya nomer 08123456789, lalu expired pada 1 Jan 2019
Pada 31 Jan 2019, operator mengeluarkan ulang kartu 08123456789

Terjual pada 15 Feb 2019
Teregister ulang kepada Tn. ABC
Pada 16 Feb 2019 tercatat melakukan kejahatan penipuan

Kalau dibuka database yaaaa kita ngga bakal ditanyakan lah
Kan kejadian nya bukan pada saat kita memiliki nomer tersebut

On Fri, 11 Jan 2019 at 16.22 Siswanto <[hidden email]> wrote:
[...]

Zaki-2
Nah kalau sudah dijual lagi kartunya sedangkan masih terdaftar nik kita, apa otomatis terhapus nik kita dan terganti sama nik orang yang baru beli nomor tersebut?
Seharusnya klu uda dijual ulang, database sudah dihapus otomatis nik kita juga terhapus ya.

On Fri, Jan 11, 2019, 17:05 Prayudi Aji Murtolo <[hidden email] wrote:
[...]

Yosa Natawidjaja
Iya terhapus
Dari XL prioritas pindah ke prabayar aja ga bisa dipake kudu registrasi ulang

On Fri, 11 Jan 2019 at 21:10, Zaki <[hidden email]> wrote:
[...]

Yosa